intens.news
Mitra Informasi

Universitas Bina Darma Siap Laksanakan Pembelajaran Tatap Muka

0 28

Intens.news, PALEMBANG – Pada Juli 2021, Menteri Pendidikan dan Kebudayaan  (Mendikbud) Nadiem Makarim menegaskan semua sekolah harus sudah membuka belajar tatap muka  termasuk juga di Perguruan Tinggi.

Menanggapi hal tersebut, Wakil Rektor I Universitas Bina Darma (UBD) Palembang, Widya Cholil, mengaku siap jika memang pembelajaran tatap muka dilaksanakan.

Widya mengatakan, berbagai persiapan juga dilakukan diantaranya saat ini tengah berkoordinasi dengan Satgas dan Pemprov serta Pemkot untuk memvaksin semua tenaga dosen dan karyawan. “Dalam minggu ini semua dosen dan karyawan kita akan di vaksin. Total ada sekitar 200an dosen dan pegawai,” ujar dia.

Menurutnya, vaksin ini sangat penting jika ingin membuka atau melaksanakan program tatap muka ini.”Untuk persiapan lainnya kita juga telah lama menyiapkan seperti protokol kesehatan. Jika memang mau tatap muka Insya Allah kita siap, tapi kan kita masih menunggu keputusan dari pemerintah dulu,” jelasnya.

Pihaknya juga nanti akan membuat skema jika tatap muka dijalan bagi di perguruan tinggi.

“Sebenarnya sebelum pandemi ini kita juga sudah menerapkan hybrid learning memadukan online dan offline,” imbuhnya.

Namun, sejak pandemi semua berubah menjadi 100 persen online. “Dulu kita bagi 4 kali pembelajaran secara online dan sisanya tatap muka. Nanti saat penerapan tatap muka ini akan kita padukan juga tak semuanya kita lakukan tatap muka,” beber dia.

Lanjut Widya, jadi nanti 50 persen maka akan dilakukan secara online dan 50 persen tatap muka. Apalagi jumlah mahasiswa UBD ini mencapai 5000an. “Jadi saat ini kita juga siapkan jadwal untuk mahasiswa ini. Untuk tatap muka nanti juga akan kita batasi, kita buat absen secara bergilir untuk mahasiswa ini sama seperti anak-anak sekolahlah,” tukasnya.

Editor : Ridiansyah

Anda mungkin juga berminat

This website uses cookies to improve your experience. We'll assume you're ok with this, but you can opt-out if you wish. AcceptRead More