intens.news
Mitra Informasi

Unjuk Rasa Tolak UU Cipta Kerja di Empat Lawang Diwarnai Bakar Ban

0 461

Intens.news, EMPAT LAWANG – Aksi unjuk rasa menolak Omnibus Law Undang-Undang Cipta Kerja di Kabuapten Empat Lawang diwarnai aksi membakar ban di Jalan Lintas Sumatera, tepatnya di depan Kantor Bupati, Jumat (16/10/2020).

Para pendemo yang mengatasnamakan gerakan masyarakat Empat Lawang bersatu ini, menuntut agar Omnibus Law Undang-Undang Cipta Kerja yang disahkan DPR RI agar ditolak.

Pantauan di lapangan, pembakaran ban dilakukan puluhan pemuda dan mahasiswa yang mencoba memblokade jalan lintas. Sejumlah mobil inggin melintas dialihkan ke jalan alternatif belakang kantor Bupati guna menghindari kemacetan panjang.

Tidak ada tindakan anarkis pada demo kali ini, hanya sempat terjadi kemacetan di jalan lintas Sumatera depan Kantor Bupati. Semantara itu, kedatangan massa Unras disambut oleh Bupati Empat Lawang, Joncik Muhammad.

Bupati juga mendukung aksi massa dan akan segera meneruskan tuntutan massa ke pemerintah pusat. “Siapa saja nanti yang akan berangkat, Pemkab akan fasilitasi. Kami mendukung perjuangan mahasiswa ini,” tukasnya.

Adanya aksi ini pun, membuat Ketua DPRD Kabupaten Empat Lawang, Persi, yang mendatangi para massa dan duduk bersama di depan gedung DPRD.

“Terimakasih kepada adik-adik mahasiswa yang telah menyampaikan aspirasinya. Nanti pada hari Rabu surat tuntutan akan kami teruskan ke presiden. Surat tadi sudah ditandatangani bersama,” kata Persi.

Editor: Sadam

Anda mungkin juga berminat

This website uses cookies to improve your experience. We'll assume you're ok with this, but you can opt-out if you wish. AcceptRead More