intens.news
Mitra Informasi

Upaya Pengendalian Inflasi Jelang Ramadhan, Wako Bahas Kinerja TPID

0 21

Inten.news, PALEMBANG – Walikota Palembang, H. Harnojoyo menyampaikan, bahwa untuk inflasi di kota Palembang terhitung tidaklah jauh dari Provinsi Sumatera Selatan. Hal tersebut disampaikan langsung oleh Harnojoyo usai mengikuti Pembukaan Rapat Koordinasi High Level Meeting (HLM) Tim Pengendalian Inflasi Daerah (TPID) serta Membahas Kinerja Pengendalian Inflasi 2021 dan Upaya Pengendalian Inflasi Menjelang Bulan Ramadhan dan Hari Raya Idul Fitri.

“Untuk inflasi kita sama dan tidak jauh dengan Sumsel. Kalau Sumsel 1,55 kita 1,5. Yang jelas inflasi ini sangat dipengaruhi permintaan, biasanya bulan puasa ini permintaan bertambah, tetapi mudah-mudahan dengan ketersediaan tersebut, inflasi kita stabil,” kata Harnojoyo di  Hotel Arista Palembang, Rabu (07/04/2021)

Harnojoyo juga menyampaikan, hingga saat ini, pihaknya juga terus melakukan  operasi pasar guna memantau ketersediaan pangan.

“Ketersediaannya cukup, kemudian harganya juga tetap stabil,” ujarnya.

Dirinya mengimbau, kepada masyarakat untuk tidak mempengaruhi inflasi dengan beragam isu yang dinilai berlebihan. Selain itu, ia juga mengimbau masyarakat untuk tidak melakukan pembelian barang secara berlebihan.

“Yang penting ketersediaan sembilan bahan pokok itu cukup untuk di kota Palembang, dan itu juga sangat kita harapkan. Kita juga sering melakukan sidak di pasar, jadi dimana barang yang langka itu patut kita pertanyakan guna mengantisipasi adanya penimbunan,” pungkasnya.

editor : Fadhil

Anda mungkin juga berminat

This website uses cookies to improve your experience. We'll assume you're ok with this, but you can opt-out if you wish. AcceptRead More