intens.news
Mitra Informasi

Update Corona 28 Maret 2020 di Banyuasin: 26 Orang Masuk ODP

0 1.313

Intens.news, BANYUASIN – Jumlah kasus virus Corona Covid-19 di Indonesia terus bertambah. Berdasarkan data terbaru yang dimutakhirkan Gugus Tugas Percepatan Penanganan Covid-19, Sabtu (28/3/2020), jumlah positif Corona di Tanah Air sudah mencapai 1.155 orang, dengan 102 di antaranya meninggal dunia.

Meski secara keseluruhan jumlah kasus terus bertambah, namun penyebaran wabah virus tersebut belum menyasar hingga ke Kabupaten Banyuasin. Hingga saat ini belum ditemukan adanya warga yang positif terinfeksi Covid-19 di Bumi Sedulang Setudung.

Meski demikian, jumlah warga dengan status orang dalam pengawas (ODP) di kabupaten Banyuasin justru terus bertambah. Berdasarkan data terbaru di website resmi Pemerintah Kabupaten Banyuasin tentang kasus Corona, Covid19.BanyuasinKab.go.id, hingga hari ini, tercatat ada 26 orang berstatus ODP.

Jumlah ini terus mengalami lonjakan dalam sepekan terakhir. Pada Selasa (24/3/2020), terdapat 11 ODP, semuanya masih dalam proses pemantauan dan satu orang dalam pengawasan dan telah selesai pengawasan.

Kemudian pada Rabu (25/3/2020), terdapat 20 ODP, semuanya masih dalam proses pemantauan dan satu orang dalam pengawasan dan telah selesai pengawasan. Sementara hingga Jum’at kemarin (27/3/2020) dan hari ini, terdapat 26 ODP, semuanya masih dalam proses pemantauan dan satu orang dalam pengawasan dan telah selesai pengawasan.

Adanya kasus ODP yang tersebar di beberapa Kecamatan, secara tidak langsung telah menimbulkan rasa khawatir bagi masyarakat Banyuasin. Apalagi beberapa hari kemarin telah diumumkan bahwa ada satu kasus Pasien Dalam Pengawas (PDP) di Sumsel diduga meninggal dunia karena positif Covid-19.

“Tentu sebagai warga kami khawatir dengan hal ini, apalagi Kabupaten Banyuasin termasuk daerah perlintasan antar provinsi juga. Kami juga sebisa mungkin berusaha untuk menjaga pola hidup sehat dan bersih,” ujar Andri, salah satu warga Banyuasin III.

Bupati Banyuasin, Askolani, menegaskan kepada masyarakat untuk benar-benar mematuhi imbauan. Jika ada keluarga atau warga yang baru datang dari Pulau Jawa atau daerah pandemi Covid-19, diminta untuk segera dilaporkan untuk cek kesehatan, dan dilakukan karantina mandiri selama 14 hari.

“Jangan kemana-mana dulu, patuhi imbauan pemerintah, agar Banyuasin zero korban virus Corona. Sekali lagi minta tolong. Buat pak Camat dan Kades tolong diperketat pengawasan,” tegasnya.

Editor: Sadam

Anda mungkin juga berminat

This website uses cookies to improve your experience. We'll assume you're ok with this, but you can opt-out if you wish. AcceptRead More