intens.news
Mitra Informasi

Update Corona di Sumsel 1 Juni: Kasus Positif Mendekati Angka Seribu

0 249

Intens.news, PALEMBANG – Penerapan Pembatasan Sosial Berskala Besar (PSBB) di Palembang akan berakhir pada Selasa besok (2/6/2020). Kendati demikian penyebaran wabah virus Corona kian melonjak secara signifikan di Sumsel, khususnya kota Palembang.

Hal tersebutlah yang membuat Pemerintah kota Palembang rencananya akan memperpanjang kembali penerapan PSBB di kota Pempek ini. Perpanjangan tersebut untuk memutus mata rantai penyebaran Covid-19.

Berdasarkan data yang dirilis Tim Gugus Tugas Percepatan Penanganan Covid-19 Sumsel pada Senin (1/6/2020). Tercatat ada penambahan 13 orang pasien positif Covid-19, sehingga total pasien positif terinfeksi virus Corona di Bumi Sriwijaya berjumlah 995 atau mendekati angka 1.000 kasus.

“Kasus penularan Corona Covid-19 di Sumsel di dominasi berasal dari kasus transmisi lokal, paling banyak dari Kota Palembang. Seperti penambahan hari ini, semuanya berasal dari kota Palembang,” ujar Jubir Gugus Tugas Percepatan Penanganan Covid-19 Sumsel, Yusri, Senin (1/6/2020).

Selain pasien positif baru, Yusri juga mengkonfirmasi penambahan 12 orang pasien sembuh dari virus Corona. Tercatat hingga saat ini semua pasien sembuh di wilayah Sumsel berjumlah 215 orang.

“Pasien sembuh hari ini berasal dari Palembang (1 orang) yang sedang melakukan PSBB, disusul oleh Lubuk Linggau (10 orang), Banyuasin (1 orang), dan pasien meninggal tidak ada penambahan, tetap 33 kasus,” ungkapnya.

Lebih lanjut Yusri menurutkan, untuk jumlah orang dalam pemantauan (ODP) sebanyak 6.366 orang. Telah selesai pemantauan 4.261 orang dan masih dalam proses pemantauan 2.105 orang.

Namun, untuk pasien dalam pengawasan (PDP) sebanyak 602 orang. Yang masih dalam proses pengawasan di rumah sakit sebanyak 351, dan telah selesai pemantauan sebanyak 251 orang.

“Sampel yang diperiksa di laboratorium di lima rumah sakit Sumsel ada 4139 dengan rincian OTG 3219, PDP 333 dan ODP 187. Kemudian sampel negatif 555 dan masih dalam proses pemeriksaan sebanyak 2687 sampel,” terangnya.

Dirinya selalu menghimbau, supaya masyarakat menggunakan masker dimanapun berada. Hal tersebut salah satu untuk mencegah penularan dari virus Corona. “Tingkatkan imunitas tubuh dengan cara rajin berolah raga, minum vitamin, tidak stres, dan menjaga pola makan dengan teratur,” imbaunya.

Editor: Sadam

Anda mungkin juga berminat

This website uses cookies to improve your experience. We'll assume you're ok with this, but you can opt-out if you wish. AcceptRead More