intens.news
Mitra Informasi

Update Corona di Sumsel 29 Mei: Pasien Sembuh Meningkat Jadi 169

0 57

Intens.news, PALEMBANG – Tim Gugus Tugas Percepatan Penanganan Covid-19 Sumatera Selatan (Sumsel) menyampaikan kabar baik terkait perkembangan kasus positif virus Corona, Jum’at (29/5/2020).

Pada hari ini, Gugus Tugas mengumumkan terdapat penambahan 42 pasien positif yang sudah dinyatakan sembuh dari virus Corona. Sehingga total pasien sembuh meningkat menjadi 169 orang.

“Untuk penambahan pasien positif yang sudah sembuh ada sebanyak 42 orang. Secara kumulatif, jumlahnya mencapai 169,” ungkap Juru Bicara Gugus Tugas Percepatan Penanganan Covid-19 Sumsel, Yusri.

Kendati jumlah pasien sembuh meningkat cukup drastis, namun Gugus Tugas juga mengumumkan adanya tambahan jumlah kasus positif sebanyak 12. Jumlah kasus positif pun kini menjadi 953.

Sementara untuk pasien meninggal dunia, juga bertambah 2 orang. Di mana kedua orang tersebut berdomisili di Kota Palembang. Total, jumlah pasien meninggal dunia secara kumulatif mencapai 30 orang.

“Total pasien positif sebanyak 953, Sembuh 169 dan meninggal dunia 30 orang. Dua orang pasien meninggal yang kita umumkan hari ini semuanya berasal dari Palembang,” kata Yusri.

Sementara itu, untuk jumlah orang dalam pemantauan (ODP) sebanyak 6.054 orang. Telah selesai sebanyak 4.223 dan masih dalam proses pemantauan 1831 orang. Pasien dalam pengawasan (PDP) sebanyak 539 orang, selesai pengawasan sebanyak 229 dan masih dalam proses pengawasan 310 orang.

“Jumlah sampel di Balai Besar Laboratorium Kesehatan Palembang sebanyak 3.429, dengan rincian OTG 2.651, PDP 659, ODP 168 sampel. Untuk sampel negatif 407 dan masih dalam proses pemeriksaan sebanyak 2.069 sampel,” jelasnya.

Tingginya jumlah kasus positif Corona di Sumsel diakui cukup mengkhawatirkan. Namun Gugus Tugas tetap mengingatkan agar masyarakat tidak perlu panik. Menurut Yusri, salah satu cara jitu untuk menangkal penyebaran virus Corona ialah dengan cara mematuhi protokol Kesehatan.

Yaitu, selalu meningkatkan imunitas tubuh dengan rajin minum air putih, berolahraga dan tidak stress. “Kalau kita stress maka virus akan cepat masuk ke dalam tubuh kita. Jadi jangan terlalu dibawa stress jika mengalami suatu masalah,” ujarnya.

Ia pun menghimbau supaya masyarakat selalu mematuhi aturan dan anjuran dari protokol kesehatan, seperti dengan rajin memakai masker saat beraktivitas di luar rumah, serta rajin mencuci tangan memakai sabun di air mengalir.

Editor: Sadam

Anda mungkin juga berminat

This website uses cookies to improve your experience. We'll assume you're ok with this, but you can opt-out if you wish. AcceptRead More