intens.news
Mitra Informasi

Update Corona di Sumsel, Bertambah 47, Positif Tembus Seribu Kasus

0 55

Intens.news,PALEMBANG – Jumlah kasus pasien terinfeksi virus Corona (Covid-19) di Provinsi Sumsel kian hari mengalami peningkatan secara signifikan, atau mendekati tembus seribu kasus.

Berdasarkan data yang dirilis oleh Tim Gugus Tugas Percepatan Penanganan Covid-19 Sumsel pada Rabu sore (27/5/2020). Terdapat penambahan 47 kasus baru. Sehingga total kasus positif Covid-19 di Bumi Sriwijaya berjumlah 915 kasus.

Dari data 47 kasus baru yang di mutakhirkan Gugus Tugas tersebut, semuanya tersebar di 8 Wilayah Sumsel. Kota Palembang (zona merah) merupakan sebaran kasus terbanyak dari 5 wilayah itu sebanyak 22 kasus.

“Kemudian disusul 4 wilayah lainnya yaitu, Kabupaten Banyuasin (zona merah) 11 kasus, Ogan Komering Ilir 2 kasus, Muara Enim 1 kasus dan kota Lubuk Linggau (zona merah) 11 kasus,” ungkap Jubir Gugus Tugas Percepatan Penanganan Covid-19 Sumsel, Yusri, Rabu (27/5/2020).

“Sedangkan untuk kasus sembuh dan meninggal dunia tidak ada penambahan (nihil). Sembuh masih tetap 117 orang dan sembuh 28 orang,” sambungnya.

Dijelaskan Yusri, berdasarkan data yang dirilis tim Gugus Tugas Percepatan Penanganan Covid-19 Nasional, tercatat ada penambahan 53 kasus baru. Namun, 6 kasus lainnya masih dilacak.

“Karena ada perbedaan data dengan pusat, tapi sudah kita sampaikan ke pusat, dan pusat pun mengizinkan kita untuk mengupdate data yang di daerah saja,” jelasnya.

Tak henti-hentinya, Yusri pun selalu menghimbau agar masyarakat Sumsel selalu mematuhi aturan dari Pemerintah dan protokol kesehatan supaya selalu memakai masker saat beraktifitas, terutama saat keluar rumah.

“Selalu jaga kesehatan dengan rajin mencuci tangan memakai sabun di air mengalir, hindari kerumunan, tetap dirumah saja jika tidak perlu, tingkatkan imunitas tubuh dengan rajin berolah raga dan minum vitamin,” imbaunya.

Editor : Ridiansyah

Anda mungkin juga berminat

This website uses cookies to improve your experience. We'll assume you're ok with this, but you can opt-out if you wish. AcceptRead More