intens.news
Mitra Informasi

Update Corona Sumsel 22 Mei: Bertambah 19, Total Positif 693

0 59

Intens.news, PALEMBANG – Tim Gugus Tugas Penanganan dan Pencegahan Covid-19 Sumatera Selatan (Sumsel) mengumumkan penambahan jumlah pasien terkonfirmasi positif virus Corona (Covid-19) sebanyak 19 orang.

Pasien baru tersebut masing-masing berasal dari Palembang sebanyak 8 orang, Ogan Komering Ulu (OKU) 6, Lubuk Linggau 2, serta Musi Banyuasin, OKU Selatan dan Lahat, masing-masing satu orang.

“Untuk hari ini ada penambahan 19 kasus baru. Sehingga total jumlah positif menyentuh angka 693 kasus,” ungkap Juru Bicara Gugus Tugas Pencegahan dan Penanggulangan Covid-19 Sumsel, Yusri, Jumat (22/5/2020).

Yusri mengatakan, dari semua kasus baru yang terkonfirmasi tersebut, tercatat ada 11 orang berjenis kelamin laki-laki dan 8 orang perempuan, dengan kisaran usia dari 27 sampai 70 tahun.

“Khusus untuk OKU Selatan ini merupakan kasus pertama. Sampai saat ini cuma di Kabupaten PALI yang belum ada kasus positif sama sekali,” kata dia.

Selain mengumumkan penambahan kasus positif, Yusri juga mengkonfirmasi adanya penambahan 17 orang yang dinyatakan sembuh dari kasus Corona. Sehingga untuk kasus positif yang sembuh sebanyak 95 orang.

“Untuk rincian kasus orang yang sembuh pada hari ini adalah Palembang (9 orang), Muara Enim (5 orang), Prabumulih (1 orang), Ogan Ilir (1 orang), dan luar wilayah Sumsel (1 orang),” ujarnya.

Tak hanya jumlah kasus positif dan pasien sembuh, Gugus Tugas juga melaporkan adanya tambahan meninggal dunia 1 orang. Dengan tambahan itu, total jumlah pasien positif Corona yang meninggal menjadi 22 orang.

“Ada satu tambahan pasien meninggal dunia juga berasal dari Palembang. Jadi total pasien Covid-19 meninggal dunia berjumlah 22,” jelasnya.

Sementara itu, untuk seluruh jumlah kasus orang dalam pemantauan (ODP) di Sumsel berjumlah 1.497 orang. Kasus pasien dalam pengawasan (PDP) sebanyak 245 orang, dan sampel spesimen yang masih dalam proses pemeriksaan di BBLK Palembang sebanyak 1.825 sampel.

Editor: Sadam

Anda mungkin juga berminat

This website uses cookies to improve your experience. We'll assume you're ok with this, but you can opt-out if you wish. AcceptRead More