intens.news
Mitra Informasi

Update COVID-19 Pagaralam 29 Maret : ODP Bertambah 35 Orang Berasal Dari Daerah Terpapar

0 347

Intens.news,PAGARALAM– Gugus Tugas Pencegahan dan Penanganan Corona Virus Disease 19 (COVID-19) Kota Pagar Alam hari ini Minggu (29/3/20), mencatat terjadinya penambahan Orang Dalam Pemantauan (ODP) dan sedang dalam proses menjalankan isolasi mandiri. Jika kemarin ada 30 ODP yang tersebar di Empat Kecamatan Kota Pagaralam, maka hari ini bertambah menjadi 35 ODP. Dengan rincian:

1.       Kecamatan Pagar Alam Utara 10 orang

2.       Kecamatan Pagar Alam Selatan 7 Orang

3.       Kecamatan Dempo Utara 10 Orang

4.       Kecamatan Dempo Selatan 6 Orang

5.       Kecamatan Dempo Tengah 2 orang

6.       Satu orang Pasien Dalam Pengawasan telah dirujuk ke RS Muhammad Hoesin Palembang.

Syamsul Bahri Burlian Sekretaris Daerah sekaligus Juru bicara Penanganan dan Pencegahan COVID-19 Kota Pagaralam mengatakan,bahwa mereka yang saat ini ditetapkan sebagai ODP adalah masyarakat Pagaralam yang berasal dari luar dan dari daerah yang terpapar covid-19.

“Mereka ini (ODP) adalah aseli orang Pagaralam yang pulang ke Pagaralam dari daerah yang terpapar,”jelasnya.

Pemerintah Pagaralam mengimbau untuk bijak dalam Pemerintah Pagaralam mengimbau untuk bijak dalam mengkonsumsi dan menyebarluaskan informasi.

Selain itu, untuk tetap menjaga kesehatan dengan menerapkan pola hidup bersih dan sehat, Hindari kontak fisik secara langsung , bersalam-salaman, dan berkumpul di tempat -tempat keramaian, tetap tenang, tidak panik, dan ketakutan yang berlebihan dan yang terpenting Jangan anggap remeh Virus Corona;

Syamsul mengatakan,Pemerintah Kota Pagaralam terus meningkatkan penananganan dan pencegahan terhadap wabah Covid-19 ini,dengan cara menyemprotkan disinfektan dan melakukan pengawasan terhadap penumpang yang masuk ke Kota Pagaralam untuk dilakukan cek kesehatan atau suhu tubuh di Posko Gugus Tugas

Dikatakanya,Pemerintah Pagaralam pun mengimbau  jika ada warga yang baru datang dari daerah yang terpapar Covid-19 di Kota Pagar Alam, tapi belum memiliki gejala yang mirip Virus Corona, jangan buru-buru ke Puskesmas atau Faskes, cukup menghubungi nomor telepon Dinas Kesehatan 085379617434 dan isolasi mandiri selama 14 hari di rumah. dan menyebarluaskan informasi.

“Selain itu, untuk tetap menjaga kesehatan dengan menerapkan pola hidup bersih dan sehat, Hindari kontak fisik secara langsung , bersalam-salaman, dan berkumpul di tempat -tempat keramaian, tetap tenang, tidak panik, dan ketakutan yang berlebihan dan yang terpenting Jangan anggap remeh Virus Corona,” jelasnya.

Editor: Muhammad Uzair

Anda mungkin juga berminat

This website uses cookies to improve your experience. We'll assume you're ok with this, but you can opt-out if you wish. AcceptRead More