intens.news
Mitra Informasi

UPTB Samsat Palembang II Sediakan Layanan Samling 

0 46

Intens.news, PALEMBANG – Unit Pelaksana Teknis Dinas (UPTB) Pengelolah Pendapatan Daerah Provinsi Sumatera Selatan Palembang II melakukan  sosialisasi Program Pemprov Sumsel untuk keringanan masyarakat membayar pajak bagi roda dua dan roda empat dengan pajak progresif dengan menyediakan samsat keliling (samling). 

Kepala UPTB Samsat Palembang II Marhaen SH MSI, melalui Kasi Pendataan dan Penagihan, Yulia Susanti, mengatakan, pihaknya menyediakan samsat keliling atau sering disebut samling untuk mempermudah Wajib Pajak (WP) dalam melakukan pembayaran pajak.

“Bagi WP yang tidak bisa membayar pajak di tempat atau kantor samsat yang mungkin ada pekerjaan mendesak bisa melakukan pembayaran di lokasi razia karena terdapat mobil samsat keliling (samling) yang berada di dekat tempat razia,” ujar Yulia saat diwawancarai usai gelar razia di sekitar PJR Plaju, Selasa, (16/11/2021).

Lebih lanjut Yulia menuturkan, titik lokasi samling ketika tidak menggelar razia yakni berada di kecamatan plaju yang beroperasi dari pukul 09.00 WIB hingga 15.00 WIB.

Yulia menyebutkan, untuk syarat dan ketentuan pembayaran pajak di samling sama seperti di kantor samsat atau pajak lainnya seperti STNK asli, KTP asli dan uang pembayaran pajak dengan proses pembayaran pajak terbilang cepat hanya dengan menunggu 10 hingga 15 menit selesai.

“Wajib pajak yang akan membayar pajak kelengkapan suratnya kurang seperti tidak membawa KTP atau KTP yang dibawa tidak sesuai dengan surat STNK maka terkendala tidak bisa diproses kecuali sudah melakukan balik nama,” bebernya.

Dalam kesempatan ini, pihaknya menghimbau kepada masyarakat untuk patuh dan taat terhadap pajak apalagi saat ini pemerintah provinsi Sumsel sedang melakukan program pemutihan pajak kendaraan maka bisa dimanfaatkan kesempatan dalam program ini.

“Hari ini kita sudah banyak menjaring kendaraan R2 dan R4. Namun tidak sebanyak saat razia di Jakabaring, karena daerah Plaju termasuk wajib pajak yang taat dalam membayar pajak. Perkiraan kami, hasil razia pajak kendaraan kemarin dan hari ini yang telah terjaring sebanyak lebih dari 100 kendaraan,” tandasnya.

Editor : Ridiansyah

Anda mungkin juga berminat

This website uses cookies to improve your experience. We'll assume you're ok with this, but you can opt-out if you wish. AcceptRead More