intens.news
Mitra Informasi

Usaha Tidak Akan Mati Jika Menggunakan IT

0 39

Intens.news, PALEMBANG – Panel Diskusi 7 th Sriwijaya Econonics, Accounting and Bussiness Conference (SEABC)  2021 dilaksanakan di aula Magister Menejemen Fakultas Ekonomi, Selasa (16/11/2021).

Rektor Universitas Sriwijaya. Prof Dr Ir H. Anis Saggaff MSCE IPU, mengatakan,  diskusi ini dalam rangka memberikan pemikiran tentang apa langkah yang akan diambil untuk membangkitkan ekonomi dengan adanya pandemi Covid-19.

“Semua terdampak dengan pandemi Covid-19. Semua ini untuk memberikan pemikiran. Dengan adanya pandemi ini kita sudah memasuki new normal, namun tidak harus ketemu,” ujarnya.

“Semua usaha tidak mati, hanya saja berubah pola penjualannya dengan menggunakan IT.  Caranya dengan menggunakan jasa keuangan,  transportasi online,  dan menggunakan media untuk promosinya.  Saya yakin semua bisa berikan kontribusi anak-anak bangsa di bidang ekonomi, ” bebernya.

Menurut Anis, semua harus beradaptasi. Sebagai contoh,  paper tidak dibaca lagi. Media yang menggunakan IT lebih efektif. “Sekarang di era IT 4.0, nanti era 5.0 dosen mengajar dengan menggunakan teknologi hologram,” ucapnya.

“Untuk di Unsri, pembelajaran menggunakan IT sudah berjalan.  Dengan adanya new normal kita tetap menggunakan IT.  Jadi mahasiswa tidak perlu kumpul-kumpul dikampus berlama-lama,” paparnya.

Sementara itu, Ketua Panitia SEABC 2021, M Ihsan Hajri, mengatakan,  pihaknya bersyukur  Diskusi hari ini berjalan lancar. “Hadir secara virtual Menko Perekonomian,  Perwakilan Gubernur BI,  Duta Besar Qatar,  dan pembicara dari Australia,  Malaysia,  Filipina,  dan lainnya. Alhamdulilah acara dibuka Rektor Unsri,” katanya.

“Dengan adanya kegiatan ini,  diharapkan memberikan masukan kepada pemerintah untuk meningkatkan perekonomian. Karena di masa pandemi Covid-19 ini semua terdampak,  sehingga ekonomi mengalami penurunan,” tandasnya.

Editor : Ridiansyah

 

Anda mungkin juga berminat

This website uses cookies to improve your experience. We'll assume you're ok with this, but you can opt-out if you wish. AcceptRead More