intens.news
Mitra Informasi

Usulan Cakada 2020, PDIP Masih Menunggu Rekomendasi DPD dan DPC 

0 46

Intens.news,PALEMBANG – Partai Demokrasi Perjuangan (PDI) Perjuangan akan merekomendasikan calon kepala daerah yang akan bertarung di 7 Kabupaten/kota se Sumsel setelah adanya usulan dari DPC dan DPD. Hal tersebut dikatakan oleh Ketua DPP PDI Perjuangan Ridho Sianipar usai Rakerda I PDI Perjuangan di Hotel Fave Palembang, Selasa (25/02/2020). 

Diungkapkan Ridho, setelah adanya usulan dari DPD dan DPC. Selanjutnya pihaknya akan melakukan survey dan membuat kajian.

“Saat ini baru 1 yang kita selesaikan. selanjutnya akan menyusul Minggu depan, karena pendaftaran juga masih lama yaitu bulan Juni. Tapi siapa yang akan di usung nanti semua DPD dan DPC sudah saling tahu semua, hanya saja belum secara tertulis. Itulah cara PDI Perjuangan melajukukannya secara bertahap, dan perlu kajian kehati hatian juga,” katanya.

Ia berujar, bahwa PDI Perjuangan telah siap menghadapi pilkada serentak tahun 2020 ini. Pasalnya partai yang berlambang kepala banteng tersebut telah menunjukkan dengan mengumumkan puluhan calon kader yang akan bertarung.

“Kesiapan kita telah kita tunjukkan, antara lain dengan mengumumkan puluhan calon kader yang siap bertarung dalam pilkada 2020 ini. Sedangkan untuk target kemenangan kita lebih realistis, yaitu seperti tahun lalu di atas 40 persen,” ujarnya.

Sementara itu, Ketua DPD PDI Perjuangan Sumsel, Giri Ramandha N Kiemas menambahkan, untuk syarat calon pemilihan kepala daerah di 7 Kabupaten/kota Sumsel di targetkan akan selesai bulan Juni 2020.

“Untuk calon kepala daerah yang mengikuti Pilkada kita targetkan bulan Juni, sedangkan untuk non pilkada bulan Juli 2020,” ungkapnya.

Dia berujar, sejauh ini sudah ada 6 Kecamatan yang telah benar-benar selesai melengkapi syarat pendaftaran, yaitu 2 ada di Kecamatan Kabupaten OKU, 2 di OKU Selatan dan 2 di OKU Timur.

“Nanti kalau semuanya selesai, total komposisi struktur kepengurusan se Sumsel sampai kebawah ada sekitar 100 ribu orang, dan untuk rekanan di daerah akan kita selesaikan juga dengan cepat,” tukasnya.

Editor : Ridiansyah

Anda mungkin juga berminat

This website uses cookies to improve your experience. We'll assume you're ok with this, but you can opt-out if you wish. Accept Read More