intens.news
Mitra Informasi

UTBK Perguruan Tinggi Ditunda karena Virus Corona

0 55

Intens.news, PALEMBANGLembaga Tes Masuk Perguruan Tinggi (LTMPT) resmi menunda pendaftaran dan pelaksanaan Ujian Tulis Berbasis Komputer (UTBK). Penundaan ini dilakukan menyikapi situasi nasional tentang kondisi penyebaran Coronavirus Disease (Covid-19), yang saat ini juga menjadi perhatian dunia.

“Kita baru saja mendapat surat edaran dari LTMT bahwa pendaftaran UTBK pada 30 Maret 2020 dan pelaksanaan UTBK pada 20 April 2020 ditunda pelaksanaannya,” kata Koordinator Humas SNMPTN, UTBK, SBMPTN Universitas Sriwijaya, Zulkifli Dahlan, Selasa (24/3/2020).

Pihaknya sendiri belum dapat menentukan hingga kapan penundaan ini berlangsung. LTMPT masih mengkaji kapan pendaftaran dan pelaksanaan UTBK bakal digelar kembali. “Pendaftaran dan Pelaksanaan UTBK akan diumumkan lebih lanjut,” tambahnya.

Zulkifli mengimbau kepada seluruh Perguruan Tinggi Negeri (PTN) agar memahami dan pihak sekolah bisa meneruskan kepada para siswa-siswinya yang akan meneruskan ke jenjang PTN.

Sebelum ada penundaan, pendaftaran UTBK tahap ke-1 seharusnya dijadwalkan akan dilaksanakan pada 30 Maret-11 April 2020, dan Tes UTBK Tahap Ke-1 akan dilaksanakan pada 20-26 April 2020. Sementara untuk pendaftaran UTBK Tahap Ke-2 akan dilaksanakan pada tanggal 14-16 April 2020, dan Tes UTBK Tahap ke-2 akan dilaksanakan pada 1-3 Mei 2020.

Editor: Sadam

Anda mungkin juga berminat

This website uses cookies to improve your experience. We'll assume you're ok with this, but you can opt-out if you wish. Accept Read More