intens.news
Memberi Informasi Bukan Sekedar Berita

Viral di Medsos, Tatang Sempat Ingin Kembalikan Handphone Hasil Curian

0 130

Intens.news, PALEMBANG – Satreskrim Unit Pidana Umum Polrestabes Palembang menangkap tersangka pencurian handphone di sebuah Kedai Kopi di Palembang Indah Mall (PIM) yang berlangsung pada Sabtu (23/11/2019) lalu.

Pria bernama Tatang Ike ditangkap setelah aksinya mencuri handphone terekam closed circuit television (CCTV). Bahkan, aksi Tatang Ike sempat viral di jejaring media sosial (medsos).

“Tersangka yang ditangkap kami pastikan pria di dalam video yang terekam CCTV sedang mencuri handphone di sebuah kedai kopi di salah satu pusat perbelanjaan beberapa hari lalu,” ujar Kasatreskrim Polrestabes Palembang, Kompol Yon Edi Winara, melalui Kanit Pidum, Iptu Marinus Ginting, Jumat (29/11/2019).

Ginting menjelaskan, tersangka beraksi seorang diri saat mencuri handphone karena melihat ada kesempatan. “Tersangka saat itu mengaku sedang jalan-jalan di mall. Namun saat melihat ada handphone terletak di meja kasir sebuah kedai kopi, timbul niat jahat tersangka untuk mencuri,” jelas Ginting.

Namun aksi tersangka terekam kamera pengintai atau CCTV, hingga pemilik kedai melaporkan perkara ini kepada polisi. Tersangka yang sehari-hari bekerja menjadi juri parkir ini kini harus meringkuk di sel tahanan guna mempertanggungjawabkan perbuatannya.

“Atas ulahnya tersangka dijerat Pasal 363 KUHP tentang pencurian dengan ancaman pidana penjara 5 tahun,” tuturnya.

Tersangka Tatang tidak menampik dan mengaku perbuatannya. Dia berujar awalnya tidak ada niat dan kini menyesal telah mencuri barang milik orang lain. “Sebenarnya setelah mencuri itu mau saya kembalikan lagi, tapi keburu ditangkap polisi,” ujarnya.

Editor: Sadam

Anda mungkin juga berminat

This website uses cookies to improve your experience. We'll assume you're ok with this, but you can opt-out if you wish. Accept Read More