intens.news
Mitra Informasi

Viral, Seorang Warga Palembang Diduga Terjaring Virus Corona

0 4.388

Intens.news, PALEMBANG – Terkait beredarnya kabar salah satu warga Palembang yang diduga terjaring virus Corona, Kepala Dinas Kesehatan Provinsi Sumatera Selatan, Lesty Nuraini, melalui Kepala Bidang Pencegahan dan Pengendalian Penyakit (P2P), Feri Yanuar, belum dapat memastikan kebenarannya.

“Kami belum dapat memastikan apakah warga Palembang benar terjangkit Virus Corona, karena belum ada laporan yang masuk ke kita, memang dibeberapa di media sosial baru-baru ini viral diperbincangan wabah virus berbahaya ini,” katanya saat di konfirmasi, Senin (02/03/2020).

Menurutnya, saat ini pihaknya masih menelusuri kebeneran kabar tersebut, karena diharapkan isu tersebut tidak berkembang dan menimbulkan keresahan masyarakat. Apalagi saat ini masyarakat sangat mengkhawatirkan tentang virus itu.

Sehingga ke depan pihaknya akan melakukan koordinasi lanjutan kepada Dinas Kesehatan Kota Palembang dan Rumah Sakit serta puskesmas sesegera mungkin masih mencari alamat yang bersangkutan.

“Kami meminta kerjasama masyarakat untuk proaktif dengan memberikan informasi kepada kami, sehingga persoalan ini mendapati titik terang, silakan datang ke dinas kesehatan setempat dan rumah sakit,” ujarnya.

Sementara itu, Humas RSMH Akhmad Suhaimi, menyampaikan sampai saat ini pihaknya belum menerima informasi terkait adanya satu warga Palembang yang di duga terindikasi virus Corona.

“Kita akan telusuri info ini, karena kita belum tau kebenarannya,” terangnya.

Diketahui, berdasarkan informasi terakhir seorang warga Sukabangun Kecamatan Sukarami Palembang, dikabarkan terkena virus corana atau Covid 19

Sepulang dari Thailand korban diketahui berinisial R.

Editor : Rian

Anda mungkin juga berminat

This website uses cookies to improve your experience. We'll assume you're ok with this, but you can opt-out if you wish. Accept Read More