intens.news
Mitra Informasi

Wabah Corona, Nelayan Sungsang Tak Dapat Ekspor Hasil Tangkapan

0 23

Intens.news, BANYUASIN – Para nelayan yang ada di Desa Sungsang, Kecamatan Banyuasin II, Kabupaten Banyuasin, tak dapat mengekspor hasil tangkapannya ke negara-negara tetangga.

Ini dikarenakan, ada pemberhentian sementara ekspor dari berbagai negara yang terkena wabah virus sehingga berdampak pada omset penjualan para nelayan.

Bupati Banyuasin H Askolani saat diminta tanggapan untuk memberikan solusi atas permasalahan ini menyampaikan bahwa, Ikan dan udang merupakan bahan yang di konsumsi oleh semua lapisan masyarakat. Oleh sebab itu, meski para nelayan tersebut tidak bisa mengekspor hasil tangkapan ke luar, namun bisa dilakukan dengan cara memasarkan hasil tangkapannya dalam skala lokal.

“Pelabuhan Tanjung Api-Api juga akan dilakukan pengawasan, mengenai hasil tangkapan para nelayan dapat dijual di dalam negeri, bagaimanapun keselamatan lebih Penting,”tegasnya.

Sementara Camat Banyuasin II, Salinan, usai melakukan pengecekan langsung di kampung nelayan, Desa Sungsang mengatakan akan membantu para nelayan melakukan pemasaran udang hasil ekspor ke pasar-pasar tradisional di kota Palembang dan Banyuasin.

“Kita harus bantu nelayan kita saat ini dengan strategi memasarkan udang kualitas ekspor ke pasar lokal dengan harga yang lokal juga, bukan harga ekspor,” singkatnya.

Editor : Ridiansyah

Anda mungkin juga berminat

This website uses cookies to improve your experience. We'll assume you're ok with this, but you can opt-out if you wish. Accept Read More