intens.news
Mitra Informasi

Wako Apresiasi Siswa di Pagaralam Ciptakan Hand Sanitizer dan Disinfektan

0 148

intens.news, PAGARALAM – Keberhasilan siswa jurusan farmasi SMK Negeri 2 Kota Pagaralam dalam mengolah bahan alam menjadi Hand Sinitizer serta bahan-bahan toko menjadi disinfektan mendapat sambutan positif serta apresiasi dari Pemkot Pagaralam.

Pantauan di lapangan Kamis (26/3/20), Kepala SMK Negeri 2 beserta guru farmasi kepala kejuruan diundang rapat bersama Dinas Kesehatan, Dinas Pendidikan di ruang kerja Walikota Pagaralam.

Walikota Pagaralam, Alpian Maskoni mengapresiasi inisiasi SMK 2 Pagaralam yang turut peduli terhadap Covid 19 sehingga dengan bekal pengetahuan mampu menciptakan sesuatu yang langka di pasaran yang sulit didapatkan untuk dibagikan secara gratis ke masyarakat Kota Pagaralam.

Sehingga dalam pertemuan tersebut, Pemkot Pagaralam sepakat bersama SMK untuk membuat Hand Sanutizer dan Disinfektan secara masal untuk kemudian dibagikan secara gratis ke masyarakat.

“Pemkot akan memfasilitasi untuk kebutuhan seperti bahan kemudian SMK 2 dan pihak rumah sakit akan melakukan proses pembuatanya untuk dibagikan secara gratis nantinya,” ujar Walikota.

Dirinya sangat berharap, dalam menangani covid 19 ini masyarakat Kota Pagaralam dapat berperan aktif untuk bersama sama melawan corona dengan cara mematuhi kebijakan-kebijkan pemerintah.

“Ini semua demi rasa kemanusiaan,” ucapnya.

Sementara Kepala SMK 2 Pagaralam Pandra mengatakan, sangat berterima kasih atas apresiasi ini bahkan diminta untuk melakukan pembuatan hand sanitizer serta disinfektan secara massal.

“Mulanya kita hanya fokus untuk lingkungan sekolah saja,namun melihat sitkon dilapangan terjadinya kelangkaan barang tersebut sehingga masyarakat kesulitan untuk mendapatkanya,” terangnya.

Pandra mengatakan, berdasarkan instruksi Walikota dalam hal pembuatan hand sanitizer ini untuk mengenyampingkan uji klinis. “Karena untuk kondisi darurat, hal ini memang sangat diperlukan,” jelas Pandra.

Editor : Rian

Anda mungkin juga berminat

This website uses cookies to improve your experience. We'll assume you're ok with this, but you can opt-out if you wish. AcceptRead More