intens.news
Mitra Informasi

Wako : Hingga Saat Ini Penanganan Covid-19 Secara Medis Masih Aman

0 21

Intens.news, PAGARALAM – Melihat perkembangan Covid-19 di Kota Pagar Alam yang terus meningkat dalam beberapa bulan terakhir, Walikota Pagar Alam Alpian Maskoni mengatakan hingga saat ini pula secara medis masih mampu megcover dalam memberikan pelayanan terhadap orang yang terkonfirmasi positif Covid-19 baik itu yang diisolasi di Rumah Sakit maupun yang isolasi mandiri melalui pemantauan puskesmas.

“Untuk Pagar Alam masih aman kalau soal tenaga medis,karena yang sebenarnya fenomenal covid-19 ini adalah Orang Tanpa Gejala (OTG),” ucap Walikota kepada Intens.news, Kamis, (19/11/2020).

Karena, kata Wako, disatu sisi secara medis penangananya masih gampang, namun disisi lainnya penyebarannya akan lebih gampang dan bahaya. “Sehingga penangananya kita sesuaikan dengan kriteria apakah harus dilakukan isolasi mandiri atau isolasi di ODP center,” ujarnya.

Walikota mengatakan, kedepan bagi mereka yang terpapar, tim Satgas penanganan covid-19 juga menyiapkan paket sembako untuk membantu mereka yang diisolasi tentunya bagi mereka yang dianggap membutuhkan.

“Sehingga nantinya lurah dan camat yang menentukan apakah mereka yang terpapar itu layak diberi paket sembako atau tidak,” pungkas Wako.

Sementara Jubir Satgas penanganan Covid-19 Kota Pagar Alam Syamsul Bahri Burlian mengatakan bahwa saat ini kasus positif di Kota Pagar Alam masih diangka 76 orang,dengan rincian 20 orang dalam tahap pemantauan,Isolasi Mandiri 15 orang,Isolasi di RSUD Besemah 1 orang dan isolasi di ODP Center 1 orang.

“Sementara kasus sembuh 51 orang dan meninggal dunia 5 orang,dan zona orange,” imbuh Sekda.

Editor : Rian

Anda mungkin juga berminat

This website uses cookies to improve your experience. We'll assume you're ok with this, but you can opt-out if you wish. AcceptRead More