intens.news
Mitra Informasi

Wako : Kedepan Standar Pelayanan Publik Ditingkatkan

0 29

Intens.news, PAGARALAM – Guna memenuhi standar minimal terkait masih kurangnya kualitas pelayanan kepada masyarakat, Pemerintah Kota Pagar Alam akan melakukan sejumlah langkah mengoptimalkan standar pelayanan publik yang merupakan urusan pemerintahan yang berhak diperoleh setiap warga sebagai pedoman penyelenggaraan pelayanan acuan penilaian kualitas pelayanan.

Walikota Pagar Alam Alpian Maskoni mengatakan, perkembangan teknologi dan informasi yang semakin canggih dituntut untuk diaplikasikan seiring merebaknya pendemi virus corona yang telah merubah tatanan kehidupan, menjadi tantangan Pemerintah Kota Pagar Alam dalam menyiapkan strategi peningkatan pelayanan publik.

“Tahun depan peningkatan standar pelayanan minimal akan kita awali di Dinas Kependudukan dan Pencatatan Sipil dalam memenuhi kebutuhan dan kepentingan masyarakat dibantu dengan dinas lainnya, semisal dalam memenuhi sarana dan prasarana penyediaan kursi roda bagi warga disabilitas dapat dipenuhi kebutuhannya oleh Dinas Kesehatan,” kata Wako kepada Intens.news, Selasa, (17/11/2020).

Sambung Alpian, ketersediaan aparatur pemerintah yang profesional dan berkualitas juga menjadi ujung tombak dalam memberikan pelayanan publik yang lebih baik, sehingga penerapan Standar Pelayanan Minimal bagi masyarakat dapat dilaksanakan secara baik.

“Diharapkan semua Organisasi Perangkat Daerah dilingkungan Pemkot Pagar Alam dapat memenuhi standar pelayanan minimal sesuai yang diamanahkan dalam peraturan pemerintah,” harapnya.

Editor : Rian

Anda mungkin juga berminat

This website uses cookies to improve your experience. We'll assume you're ok with this, but you can opt-out if you wish. AcceptRead More