intens.news
Mitra Informasi

Wako : Perjuangan Pahalawan Hendaknya Menjadi Motivasi Dalam Meneruskan Cita-Cita Pendiri Negeri

0 35

Intens.news, PAGARALAM – Meskipun dengan peserta terbatas dan menerapkan Protokol Kesehatan (Prokes) Covid-19, Pemerintah Kota Pagar Alam bersama Forkopimda tetap Khidmat melaksanakan upacara bendera dalam rangka Hari Pahlawan Nasional yang Ke-75 di Halaman Kantor Walikota Pagar Alam, Selasa (10/11/2020).

Upacara yang mengangkat tema “Pahlawanku Sepanjang Masa”, diikuti Forkopimda, Sekda Kota Pagar Alam, para Asisten, Staf Ahli, TNI, Polri, Pol PP,  Dishub dan Kepala SKPD Pemkot Pagar Alam.

Walikota Pagar Alam Alpian Maskoni  yang bertindak sebagai Inspektur Upacara dalam arahanya menyampaikan amanat Menteri Sosial Republik Indonesia Juliari P Batubara, mengatakan, bahwa hari pahlawan yang jatuh setiap tanggal 10 November tidak hanya diperingati secara ceremonial semata.

“Namun lebih dari itu perjuangan dan pengorbanan para pahlawan yang telah mempertaruhkan nyawanya untuk mempertahankan kedaulatan Negara Kesatuan Republik Indonesia perlu dikenang sepanjang masa,” papar Walikota.

Walikota mengatakan, apa yang telah dilakukan para pahlawan kiranya dapat menginspirasi dan memotivasi kita semua untuk meneruskan perjuangan mereka untuk mewujudkan cita-cita para pendiri negeri ini.

“Mari kita tunjukan kontribusi kepada bangsa dan negara ini dengan menjadi pahlawan masa kini yang memiliki empati untuk menolong sesama, saling menghargai dan menghormati satu sama lain,” ungkap walikota.

Dirinya mengungkapkan, meskipun dalam masa pandemi Covid-19, peringatan Hari Pahlawan Tahun 2020, diharapkan dapat berlangsung secara khidmat dan tidak kehilangan maknanya.

“Kita lanjutkan perjuangan para pahlawan dengan bersatu, bergotong royong mengisi kemerdekaan membangun negeri.Jangan sia-siakan perjuangan para pahlawan yang telah rela mengorbankan jiwa dan raganya demi bumi pertiwi ini,” pungkasnya.

Editor : Ridiansyah

Anda mungkin juga berminat

This website uses cookies to improve your experience. We'll assume you're ok with this, but you can opt-out if you wish. AcceptRead More