intens.news
Mitra Informasi

Wako : Protokol Kesehatan Syarat Minimal Menuju New Normal

0 95

intens.news, PAGARALAM – Pemerintah melalui Gugus Tugas Percepatan Penanganan Covid-19, memberikan kewenangan pada empat kabupaten/kota di Sumsel untuk melaksanakan kegiatan normal yakni, Pagar Alam, PALI, OKU Selatan, dan Empat Lawang.

Memasuki kondisi new normal tersebut, Walikota Pagaralam Alpian Maskoni menggelar rapat kordinasi (rakor) bersama Forkopimda yakni Ketua DPRD, Kapolres, Kejari, Dandim 0405 (Pabung) yang juga dihadiri beberapa OPD di lingkungan Pemkot Pagaralam, di ruang rapat besemah I Setdako Kota Pagaralam. Selasa (2/6/2020).

Walikota Pagaralam Alpian Maskoni memamparkan, sebelum adanya ketetapan new normal, sebenarnya Kota Pagaralam sudah berangsur memulai tahapan itu.

“Salahsatunya yakni dengan dibukanya kembali rumah ibadah untuk pelaksanaan sholat berjamaah serta tidak adanya penutupan pasar baik itu pasar tradisional maupun pasar modern,” papar Wako.

Sementara untuk aktivitas kantor di lingkungan pemererintah memang ada surat edaran dari Kemenpan-RB begitupun halnya dengan libur sekolah anak-anak.

“Sehingga untuk memasukkan ini kedalam program new normal,kita masih menunggu petunjuk baik itu dari pusat maupun provinsi,”kata Wako.

Wako mengatakan, penekanan minimal untuk memeberlakukan new normal adalah protokol kesehatan seperti jaga jarak, menggunakan masker, serta cuci tangan.

“Dan terkadang untuk hal yang tiga (Jaga jarak,Masker,cuci tangan) itu saja kita belum bisa apalagi kewenangan untuk menerpakam new normal,” jelasnya.

Makanya dari iru, Wako berharap agar semua pihak seperti TNI, Polri bahkan Sat Pol PP Kota Pagaralam bahkan yang lainnya untuk selalu menghimabau agar masyarakat kota Pagaralam tetap menerapkan protokol kesehatan.

“Karena protokol kesehatan itu adalah syarat minimal dan tidak ada kompromi harus dipatuhi,” pukas.

Editor : Rian

Anda mungkin juga berminat

This website uses cookies to improve your experience. We'll assume you're ok with this, but you can opt-out if you wish. AcceptRead More