intens.news
Mitra Informasi

Wako : Tantangan New Normal Lebih Berat dari Zona Kuning

0 40

Intens.news, PAGARALAM – Walikota Pagaralam Alpian Maskoni mengatakan bahwa, dengan disetujuinya Kota Pagaralam sebagai salah satu Kota di Sumatera Selatan untuk menerapkan new normal merupakan tantangan besar. Bahkan tantanganya lebih daripada Kabupaten/Kota yang ditetapkan sebagai Zona Kuning.

“Artinya pengawasan harus lebih diperketat lagi dengan adanya kewenangan new normal ini,” ucap Walikota saat membuka lounching kampung tangkal covid-19. Rabu (3/6/2020).

Menurut Alpian, new normal adalah membuka diri untuk beraktivitas lebih banyak yang berhubungan dengan ekonomi sehingga disipilin harus benar-benar dilakukan.

“Berbicara new normal ini, ada beberapa hal yang khususnya di Pagaralam. Pertama itu tempat ibadah yang telah dimulai, kedua pasar, yang secara khusus memang kita tidak pernah menutup pasar, ketiga tempat wisata, dan yang keempat mengenai perkantoran. Yang kelima, itu tentang Sekolah,” paparnya.

Dikatakannya, tentang wisata yang menjadi bahan perbincangan, akan tetapi dari itu semua yang paling penting ada protokol Covid-19 ini. Minimal mengedukasi dan meminta masyarakat untuk bisa melakukannya, yakni jaga jarak, menggunakan masker dan mencuci tangan menggunakan sabun.

“Tiga hal inilah yang minimal harus bisa dilakukan untuk memutus mata rantai Covid-19, dalam rangka melaksanakan tiga hal ini, kita punya beban yang lebih besar lagi, dengan kita diberikan kewenangan untuk new normal, jangankan menertibkan di Pasar, untuk tempat ibadah pun kita masih punya kendala untuk melaksanakan tiga hal ini,” ungkapnya.

Sehingga, Kata Alpian, dimintakan kepada Sat Pol PP untuk bisa berkoordinasi dengan Polres Pagaralam dan TNI untuk melakukan pengawasan yang lebih ketat lagi karena new normal akan di evaluasi mulai darib14 hari hingga 1 bulan.

“Karena bila ada kejadian atau hal yang membahayakan maka new normal akan kita kembalikan,” paparnya.

Editor : Rian

Anda mungkin juga berminat

This website uses cookies to improve your experience. We'll assume you're ok with this, but you can opt-out if you wish. AcceptRead More