intens.news
Mitra Informasi

Waktu Kunjung ke Kampung IV Gunung Dempo Dibatasi 9 Jam

0 56

Intens.news, PAGARALAM – Terhitung sejak 29 Desember 2020, bagi para pengunjung, pendaki yang ingin muncak, serta ngecamp di Kampung IV Kelurahan Gunung Dempo, Kecamatan Pagar Alam Selatan, nampaknya harus betul-betul mengetahui dan pula mematuhi aturan yang ada.

Pasalnya, untuk jadwal berkunjung ke Kampung IV sendiri, kini sudah mulai diberlakukan pembatasan, tak lebih hanya sekira 9 jam saja, baik itu pada hari biasa Senin hingga Jum’at, begitu pula pada weekand yaitu di Sabtu dan Minggu.

“Terhitung sejak tanggl 29 Desember 2020 hingga kini, pembatasan waktu kunjung ke Kampung IV masih tetap berlaku, yang ditujukan baik itu bagi para pengunjung maupun para pendaki yang ingin muncak dan ngecamp di Kampung IV,” terang Ketua Balai Registrasi Gunung Api Dempo (BRIGADE) Kota Pagar Alam, Arindi.

Adapun ketentuan-ketentuan yang tertuang, pada waktu kunjung tersebut, kata Arindi, antara lain pada Senin – Jum’at dimulai pukul 08.00 WIB – 17.00 WIB, sedangkan untuk hari Sabtu – Minggu mulai pukul 08.00 WIB – 18.00 WIB.

“Kita juga membuat imbauan dalam berkunjung, yang harus dipatuhi para pengunjung maupun pendaki, yakni dilarang membawa/memakai Narkoba, dilarang membawa Sajam dan bahan peledak, dilarang membawa/mengkonsumsi Miras, dilarang bertindak anarkis,” ujarnya.

Tidak hanya itu saja, sebut Arindi, wajib mematuhi Protokol Kesehatan (Prokes) Covid-19, dilarang berkumpul/berkerumun (wajib menjaga jarak), wajib menggunakan masker dan wajib menjaga kebersihan diri dan lingkungan.

Editor: Sadam

Anda mungkin juga berminat

This website uses cookies to improve your experience. We'll assume you're ok with this, but you can opt-out if you wish. AcceptRead More