intens.news
Mitra Informasi

Wali Kota Palembang Sampaikan Jawaban Terhadap Pandangan Fraksi-fraksi di DPRD

0 18

Intensnews,PALEMBANG-Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kota Palembang menggelar rapat paripurna ke 15 masa persidangan ke III dalam penyampaian Raperda tentang APBD Perubahan, Jawaban Walikota terhadap pandangan fraksi fraksi serta penyampaian nama dalam panitia khusus (Pansus) IV, V, VI, VII membahas Raperda APBD Perubahan, Senin (13/09/2021) di Ruang Utama Paripurna DPRD Palembang.

Rapat Paripurna masa ke 15 dipimpin wakil ketua DPRD Azhari Haris, didampingi ketua DPRD Zainal Abidin dihadiri langsung walikota Palembang H Harnojoyo Sekretaris Daerah Palembang, 25 anggota DPRD perwakilan Kajari Palembang serta unsur Forkominda.

Foto(Ist): Dari kiri ke kanan: Ketua DPRD kota Palembang, Zainal Abidin, Wakil Ketua, Azhari Haris, dan Sekretaris DPRD Palembang, Icshanul Akmal

Walikota Palembang H Harnojoyo dalam penyampaian jawaban terhadap fraksi. Menurutnya, pemerintah kota Palembang telah melakukan pembahasan dan telah menyetujui pandangan fraksi fraksi.

“Kita telah menyepakati atau telah melakukan persetujuan terhadap pandangan fraksi baik dari Raperda inisiatif dewan maupun pengajuan perda lainya”kata Politisi Demokrat ini

Lalu dirinya menyampaikan bahwa APBD Perubahan  PAD Pemerintah Kota (Pemkot) mengalami penurunan

“Kita melihat PAD di Kota Palembang ini tahun 2021 mengalami penurunan hingga mencapai 1,56 persen,” kata Walikota Palembang H Harnojoyo.

Foto(Ist): Wali Kota Palembang, H. Harnojoyo,dan Sekda Kota Palembang, Ratu Dewa

Dikatakannya, sebelumnya PAD kita di Kota Palembang ini mencapai 4,17 T pada APBD, pada APBD perubahan hanya mencapai 4,10 T artinya PAD kita mengalami penurunan mencapai 1,56 persen.

“Penerimaan PAD di peroleh  retrobusi hasil pajak pengegelolaah kekayaan hasil daerah sebesar Rp1,39 Triliun turun dari apbd induk, transfer dari pusat anter daerah Rp2,26 T,  bantuan keuangan provinsi 2,17 T beetambah 2,8 Miliar. Sesangkan lainya dari hibah 4,4 Miliar dan dari APBD sensiri,”jelas dia. (ADVERTORIAL)

Foto(Ist); Suasana rapat Paripurna DPRD Kota Palembang

Editor: Muhammad Uzair

Anda mungkin juga berminat

This website uses cookies to improve your experience. We'll assume you're ok with this, but you can opt-out if you wish. AcceptRead More