intens.news
Mitra Informasi

Walikota Pagaralam: Anak Investasi Masa Depan Bangsa

0 55

Intens.news, PAGARALAM – Walikota Pagaralam, Alpian Maskoni, mengatakan bahwa anak adalah investasi di masa yang akan datang. Sehingga, merupakan kewajiban bagi setiap orangtua untuk menjadikan anak lebih berkualitas serta memiliki daya saing.

Demikian dikatakan Alpian Maskoni, saat membuka dan resmikan bimbingan teknis (Bimtek) konvensi hak anak menuju Pagaralam sebagai kota layak anak di Gedung Seminar Gunung Gare, Pagaralam, Kamis (13/02/2020).

Dia mengatakan, seperti yang diketahui bersama, pemerintah melalui kementerian Pemberdayaan perempuan dan perlindungan anak, telah mendesain serta mensosialisasikan sebuah sistem dan juga strategi pemenuhan hak anak yang terintegrasi berkelanjutan, dengan mengembangkan kota layak anak.

“Kota layak anak ini bertujuan untuk mensinergikan sumber daya masyarakat dan dunia usaha, kebijakan ini juga merupakan implementasi dari tindaklanjut komitmen dunia yang layak bagi anak-anak, di mana pemerintah Indonesia juga turut mengadopsinya,” katanya.

Menurut Alpian, perlu digarisbawahi poin terpenting dari proses pengembangan kota layak anak ini, harus adanya koordinasi di antara para stakeholder dalam pemenuhan hak anak yang dilakukan secara berkesinambungan dan berkelanjutan.

“Oleh karena itu, saya sangat berharap penguatan koordinasi para stakeholder juga dapat terus ditingkatkan dan dilaksanakan secara rutin, karena harus kita pahami bersama bahwa anak investasi dimasa yang akan datang, maka kewajiban kita untuk menjadikan anak lebih berkualitas serta memiliki daya saing,” terang Alpian.

Lanjut Alpian, diperlukan peran seluruh pemangku kepentingan pemerintah, masyarakat dan dunia usaha yang dapat bahu membahu agar dapat memberikan hak hak anak secara utuh dan mewujudkan Pagaralam sebagai kota layak anak.

“Semoga pelaksanaan Bimtek ini dapat berjalan lancar dan memberikan banyak manfaat serta dapat langsung diimplementasikan untuk kemajuan kota Pagaralam ini,” jelas Alpian.

Editor: Sadam

Anda mungkin juga berminat

This website uses cookies to improve your experience. We'll assume you're ok with this, but you can opt-out if you wish. AcceptRead More