intens.news
Mitra Informasi

Warga Desa Purwosari Datangi Kantor Camat dan Polsek Tanjung Lago Tuntut Penyelesaian Konflik Lahan

0 21

Intens.news, BANYUASIN – Sekitar 80 orang warga Desa Purwosari mendatangi kantor Kecamatan Tanjung Lago pada Senin (14/09/2020), guna menuntut penyelesaian masalah sengketa lahan dengan seorang bernama Warnawati.

Perwakilan Masyarakat Purwosari, Juremi, mengatakan, hal ini dilakukan karena sampai saat ini belum ada titik temu tentang permalasahan tersebut.

“Tujuan kami untuk melakukan silaturahmi sekaligus mempertanyakan kejelasan tentang masalah sengketa lahan di Desa Sri Menanti antara warga Purwosari dengan Warnawati,” ujarnya.

Plt Camat Tanjung Lago, Fatma Suchada, yang menemui massa yang datang menyampaikan, permasalahan yang dikeluhkan atau aspirasi warga tentang sengketa lahan tersebut pihaknya menyerahkan sepenuhnya kepada Pemkab Banyuasin.

Apalagi masalah lahan dengan luas kurang lebih 175 Hektar ini, sebelumnya sudah pernah dimediasi oleh di ruang Wakil Bupati Banyuasin beberapa waktu lalu bersama instansi terkait. Jadi dalam hal ini masih dalam proses penyelesaian.

“Kami menerima segala keluhan atau aspirasi warga tentang sengketa lahan tersebut, dan akan segera menyampaikan ketingkat Pemerintah Kabupaten Banyuasin, mudah-mudahan ada jalan keluarnya,” katanya.

Usai pertemuan di Kantor Camat Tanjung Lago, kemudian rombongan warga bergeser mendatangi Mapolsek Tanjung Lago, pukul 11.00 Wib

Kapolsek Tanjung Lago IPTU Galuh Rizka Pengestu menyampaikan, jika Polri dan TNI akan berdiri ditengah-tengah kedua belah pihak dan tidak akan memihak.

Dia minta agar permasalahan tersebut tidak terjadi konflik sosial dan menyerahkan permasalahan itu kepada hukum yang berlaku ataupun mencari jalan solusi musyawarah mufakat.

“Dan apabila terjadi permasalahan di lahan sengket agar cepat segera menghubungi pihak keamanan kususnya Polsek Tanjung Lago,” tandasnya.

Editor : Ridiansyah

Anda mungkin juga berminat

This website uses cookies to improve your experience. We'll assume you're ok with this, but you can opt-out if you wish. AcceptRead More