intens.news
Mitra Informasi

Warga di Tebing Tinggi Dihebohkan Beredar Isu Peserta KIS Dapat Bantuan Uang Tunai

0 205

Intens.news, EMPAT LAWANG – Beberapa hari ini masyarakat di Kecamatan Tebing tinggi dihebohkan dengan kabar berita yang tersebar dari mulut ke mulut kalau peserta atau pemilik Kartu Indonesia Sehat (KIS) akan menerima bantuan uang tunai dari pemerintah.

Sartika salah satunya warga Desa Mekar Jaya mengungkap, kalau dirinya diberi tahu oleh keluarganya yang berada di Kelurahan Tanjung Makmur, kalau pemilik kartu KIS akan dapat bantuan berupa uang tunai Rp 300 Ribu .

“Setelah Saya mendengar kabar itu, kami langsung memberi tahu tetangga yang lain juga agar bisa berbarengan mengurusinya ke kantor BPJS ataupun Dinsos,” kata Sarti, Rabu (13/1/2021).

Senada, Tati warga Kelurahan Jaya Loka Tebing Tinggi, juga sangat antusias mendengar kabar yang beredar tersebut, sebab ia sekeluarga memiliki kartu KIS .

“Kebenarannya kami belum tau pasti, tapi kalau memang benar tentunya kami sangat bersyukur mengingat kondisi ekonomi keluarga saat ini yang masih sulit akibat harga jual hasil kebun yang rendah sedangkan harga sembako dipasar masih mahal,” katanya.

Terpisah, Kepala BPJS Kesehatan Kabupaten Empat Lawang, Jery Ardhan, mengakui kalau memang benar sudah beberapa hari ini banyak masyarakat yang datang ke kantor menanyakan kebenaran isu yang berkembang dimasyarakat khususnya Kecamatan Tebing Tinggi.

“Kita BPJS sejauh ini belum ada yang namanya bantuan tunai ke masyarakat, karena bukan tupoksi kerja kita, sebab kalau sifatnya Bantuan Sosial (Bansos) itu pihak kementrian melalui Dinsos kalau untuk kabupaten,” ungkap Jery.

Kepala Dinas Sosial (Dinsos) Empat Lawang, Eka Agustina, saat dikonfirmasi juga mengakui, banyak masyarakat yang bertanya ke Dinsos, namun belum bisa di tanggapi karena belum ada surat dari Kementrian Sosial tantang bantuan bagi warga yang memiliki kartu KIS.

“Kami belum mendapat pemberitahuan tentang ini, tapi kalau Bantuan Sosial Tunai (BST) itu memang ada dan saat ini sedang penyaluran,” pungkasnya.

Editor : Ridiansyah

Anda mungkin juga berminat

This website uses cookies to improve your experience. We'll assume you're ok with this, but you can opt-out if you wish. AcceptRead More