intens.news
Mitra Informasi

Warga Minta Pemerintah Perbaiki Jalan dan Persawahan yang Rusak

0 26

Intens.news, EMPAT LAWANG – Sejumlah warga dibeberapa desa yang terjadi bencana dalam Kecamatan Pasemah Air Keruh (Paiker), meminta kepada Pemkab Empat Lawang melalui dinas terkait agar segera memperbaiki jalan dan areal persawahan yang rusak akibat banjir.

“Kami berharap Dinas PUPR cepat memberikan solusi untuk jalan akses menuju Desa Talang Padang, dan untuk Dinas Pertanian kami berharap dapat memperbaiki kondisi areal sawah yang rusak terendam banjir,” ujar Kus salah seorang warga Paiker.

Sementara, pasca terjadinya banjir bandang di Kecamatan Paiker Kabupaten Empat Lawang yang memutuskan jalan penghubung Desa Talang Padang ke Desa Bandar Agung, dan beberpa titik jalan lainnya mengalami kerusakan, menimbuhkan semangat para kades dan warga untuk bergotong royong.

Sudah dua hari berturut-turut masyarakat di Kecamatan Paiker mengadakan gotong royong membersihkan serta memperbaiki dan membuka akses jalan yang mengalami kerusakkan. Gotong royong pun dilakukan dari Desa Nanjungan, di Desa Air Mayan, Desa Bandar Agung dan Desa Talang Padang.

Kepala Desa Talang Padang, Samaludin, mengatakan, pembersihan dan perbaikan jalan dilakukan  agar masyarakat Talang Padang tidak terisolir dan bisa keluar, baik ke Kepahiang mau pun ke Tebing Tinggi dan Pagaralam.

Selain itu lanjutnya, masyarakat diluar Desa Talang Padang bisa mengangkut hasil bumi di desa yang posisinya paling ujung yang berbatasan langsung dengan bukit.

“Saya selaku Kepala Desa yang mewakili warga Desa Talang Padang, berharap sekali pemerintah Kabupaten Empat Lawang untuk segera memperbaiki jalan yang putus. Karena jalan alternatif tidak memadai selain jarak tempuhnya lebih jauh jalannya juga sempit serta kondisi jalan yang sangat licin karena masih berupa jalan tanah,” harapnya.

Camat Paiker Noperman Subhi mengatakan, sudah menanyakan kepada pihak terkait seperti dinas PUPR  dan BPBD Empat Lawang.

“Mengenai penanganan putusnya akses masyarakat untuk keluar masuk Desa Talang Padang dan meminta segera membangun jalan sementara di sisi jalan yang putus, sesuai janji yang di sampaikan mereka pada saat meninjau lokasi jalan putus minggu kemarin,” pungkasnya.

Editor : Ridiansyah

Anda mungkin juga berminat

This website uses cookies to improve your experience. We'll assume you're ok with this, but you can opt-out if you wish. AcceptRead More