intens.news
Mitra Informasi

Warga Tebing Tinggi Pesta Ikan Mabuk Belerang

0 1.380

Intens.news, EMPATLAWANG,- Puluhan orang warga Tebing Tinggi Kabupaten Empat Lawang berduyun-duyun menyeburi sungai, dan menangkapi ikan mabuk belerang. Dari pantauan intens.news, minggu (21/6/2020), kondisi air sungai di sepanjang aliran sungai Musi di kawasan Tebing Tinggi Empat Lawang sangat keruh, dan di duga di cemari belerang. Akibatnya ikan-ikan yang berada di sungai mabuk hingga sebagian mengapung dan terdampar di pinggir sungai.

“Sejak pagi tadi kami saksikan sungai musi keruh sekali, biasanya kami sebut ini air “ketubean” sehigga ikan mudah didapat,” ungkap warga setempat, Robinhud.

Menyaksikan hal tersebut, dia bersama warga setempat langsung memanfaatkan kondisi tersebut dengan mengambil ikan yang terdampar. Sedangkan ikan ikan yang berada di tengah mereka tangkap dengan jala, jaring, tangguk, serta perlengkapan menangkap ikan lainnya. Ditengah keruhnya air sungai, anak-anak setempat turut menceburi sungai dan menangkap ikan dengan menggunakan perlatan seadanya. Sebagian besar ikan-ikan mabuk yang di dapat berjenis baung, lampam, patin, dan Ikan Semah.Kondisi ikan yang ditangkap tersebut terlihat sangat lemah, dan bergerak lamban seperti kehabisan udara.

“Ya ini dapat Ikan Baung, alhamdulillah nanti akan dimasak gulai tempuyak,” ungkap Sumantri dengan wajah sumringah.

Editor: Muhammad Uzair

Anda mungkin juga berminat

This website uses cookies to improve your experience. We'll assume you're ok with this, but you can opt-out if you wish. AcceptRead More