intens.news
Mitra Informasi

Wawako Berang, Warga 35 Ilir Malas Ikut Gotong Royong

0 27

Intensnews,PALEMBANG-Wakil Walikota Palembang Fitrianti Agustinda merasa berang, gara-gara warga 35 Ilir malas ikut gotong royong membersihkan Sungai Tatang yang berada di kecamatan IB II Palembang, minggu (28/2/2021).

Finda merasa sangat kecewa dengan sikap warga, meski sebagian ikut berkumpul dan menceburkan diri membersihkan sungai, namun banyak warga hanya duduk dan menonton aksi gotong royong tersebut. Padahal, keberadaan anak sungai Sekanak tersebut terlihat kotor dan perlu di bersihkan oleh masyarakat yang tinggal di kawasan tersebut.

“Masyarakat masih kurang pedulu untuk menjaga kebersihan lingkunganya sendiri,” tegas Fitri.

Fitri mencatat, kegiatan gotong royong di Sungai Tatang  sudah sering kali di lakukan oleh jajaran Pemerintah Kota Palembang. Bahkan sebelumnya, Walikota Palembang Harnojoyo pernah terjun langsung ke kawasan tersebut.

“ Tadinya kita berharap kegiatan gotong royong ini di hadiri setidaknya 50 persen warga. Kenyataannya, sangat sedikit warga sekitar yang merasa perduli dan sungai tersebut di bersihkan oleh para petugas saja,” terang dia.

Fitri menegaska, Pemkot Palembang bakal memberi sanksi kepada warga yang masih bandel membuang sampah kesungai.

“Nanti kita akan coba juga menegakkan aturan. Bagi siapa saja yang membuang sampah sembarangan akan mendapatkan sanksi denda.  Kedua, kita akan evaluasi pelayanan RT dan RW bagi warga yang tidak mau memberikan sumbangsih dalam melaksanakan kegiatan gotong royong,” tegas dia.

Editor : Muhammad Uzair

Anda mungkin juga berminat

This website uses cookies to improve your experience. We'll assume you're ok with this, but you can opt-out if you wish. AcceptRead More