intens.news
Mitra Informasi

Wisuda ke-24, STIK Siti Khodijah Palembang Harap Alumninya Go Internasional

0 141

Intens.news, PALEMBANG – Pada pelaksanaan wisuda yang ke 24, para petinggi Yayasan Islam Siti Khadijah berharap jika alumninya nanti dapat go internasioanal. Demikian dikatakan saat pelaksanaan wisuda di Kampus Stik Siti Khadijah, Sabtu (6/11/2021).

Ketua Umum Tenaga Pendidik Prof Kamaluddin memberikan tanggapan mengenai rencana STIK Siti Khadijah menjadi Universitas dan juga mengenai kerjasama STIK Siti Khadijah Palembang dengan beberapa pihak di Timur Tengah khususnya Arab Saudi untuk menyalurkan lulusannya bekerja disana.

“Lulusan STIK Siti Khadijah akan terjun kedunia kerja yang sesuai dengan kompetensinya yaitu bidang keperawatan dengan nilai kompetensi yang bagus. Nantinya kita akan bekerjasama dengan penghubung yang bernama elite yang akan memproses selanjutnya seperti pelatihan dan tambahan kompetensi khusus yang sesuai standar untuk bekerja di Arab Saudi”, ujarnya.

STIK Siti Khadijah Palembang juga mempunyai program khusus yang meningkatkan kompetensi bahasa arab dan inggris yang nanti setelah menjadi Universitas akan menambah 3 prodi yakni digital bisnis, retail dan pariwisata.

“Kedepannya STIK bukan hanya mencetak pendidikan saja tapi juga memasarkan lulusan STIK untuk dapat bekerja di Eropa, Asia dan Timur Tengah. Seperti di Mesir akan direncanakan tukar menukar dosen dan mahasiswa yang tinggal menunggu konfirmasi pihak Mesir”, tuturnya.

Ketua Umum Yayasan Islam Siti Khadijah H Asri Latief Gumay menjelaskan bahwa STIK Siti Khadijah Palembang tahun ini telah meluluskan wisuda sebanyak 241 orang dari 5 prodi yakni 48 orang dari D-III Keperawatan, 46 orang dari D-III Kebidanan, 36 orang dari S-1 Keperawatan, 75 orang dari S-1 Farmasi dan 36 orang dari bidang Profesi Nurse.

“Dari prodi-prodi yang ada saat ini rencananya kedepan akan dikembangkan menjadi Universitas dengan penambahan prodi-prodi lain seperti S-1 kebidanan dan fakultas Kedokteran,” ungkapnya.

Latief Gumay mengatakan bahwa setelah lulus dari STIK Siti Khadijah Palembang diharapkan dapat mengimplementasikan ilmu yang dipelajari dan dapat menyampaikan kepada masyarakat bahwa STIK Siti Khadijah Palembang menghasilkan alumni-alumni yang bermasyarakat karena telah dibekali pendidikan kompetensi akidah islam, kompetensi tenaga profesional dan kompetensi pengabdian masyarakat.

Di STIK Siti Khadijah Palembang juga terdapat Department of Language untuk bahasa Arab dan Inggris yang sangat berguna bagi alumni-alumni karena STIK Siti Khadijah Palembang juga bekerjasama dengan pihak di Arab Saudi untuk mengirimkan lulusannya bekerja disana.

“Dari L2 DIKTI pun mengharapkan STIK Siti Khadijah Palembang dapat berkembang dibawah koordinasi L2 DIKTI  seperti prodi Farmasi nantinya akan ada Pendidikan Profesi Apoteker dan untuk mewujudkannya diperlukan tenaga pendidik yang kompeten”, imbuhnya.

Selain itu juga dikatakan, mengenai kerja Yayasan Islam Siti Khadijah ada 3 pelaksana kegiatan yakni RS Islam Siti Khadijah sebanyak 50 karyawan, STIK Siti Khadijah sebanyak 130 karyawan dan KBIH Siti Khadijah sebanyak 25 karyawan.  “Untuk tenaga pendidik saat ini yang menjadi ketua umum Prof. Dr. dr. H. M. T, Kamaluddin, M.Sc., Sp.FK, wakil ketua 1 Ns. Asih Fatriansari, S.Kep., M.Kep, wak ketua 2 Ns. Zuhana, S.Kep., SKM, M.Kes, dan wakil ketua 3 Dr. Rina Puspita, SST., M.Kes”, tuturnya.

Editor : Rian

Anda mungkin juga berminat

This website uses cookies to improve your experience. We'll assume you're ok with this, but you can opt-out if you wish. AcceptRead More