intens.news
Mitra Informasi

Wujudkan Peserta Didik Taat Agama, Disdikbud Susun Kurikulum Ketauhidan

0 43

Intens.news, PAGARALAM – Pengurus Civitas Akademika Sekolah Tinggi Ilmu Tarbiyah (STIT) Pagar Alam, mendukung penuh upaya Pemerintah Kota (Pemkot) melalui Dinas Pendidikan dan Kebudayaan (Disdikbud), yang tengah melakukan penyusunan kurikulum ketauhidan, bagi pelajar di tingkat SMP.

“Penyusunan Kurikulum Ketauhidan ini saya kira suatu langkah yang baik, yang sudah digagas Pemkot Pagar Alam,” ungkap Ketua STIT dan STEBIS Pagar Alam, Imam Subhi, dalam giat penyusunan Kurikulum Ketauhidan di SD Negeri 74, Kamis (26/11/2020).

Dikatakan Imam Subhi, yang juga ikut menjadi Tim Penyusun Kurikulum Ketauhidan, dalam giat penyusunan ini bisa diharapkan kepada seluruh peserta, bisa mengkonsep secara baik, serta bisa direalisasikan dan diteruskan oleh seluruh guru-guru SMP di Pagar Alam.

“Tujuan kita satu ingin membuat satu Kurikulum Ketauhidan, yang berbasis sesuai dengan kearifan lokal Pagar Alam,” imbuhnya.

Sementara, Kepala Disdikbud Pagar Alam Cholmin Heryadi menyatakan, tujuan diadakan penyusunan Kurikulum Ketauhidan tingkat SMP ini, menumbuh kembangkan akidah melalui pemberian, pemupukan dan pengembangan pengetahuan.

Serta pengalaman peserta didik tentang agama Islam, sehingga menjadi muslim yang kuat, secara keimanan dan ketaqwaan, mewujudkan peserta didik SMP yang taat agama, berkarakter dan berakhlak mulia. “Ini juga sejalan dengan visi misi Pagar Alam,” tandasnya.

Editor: Sadam

Anda mungkin juga berminat

This website uses cookies to improve your experience. We'll assume you're ok with this, but you can opt-out if you wish. AcceptRead More