intens.news
Mitra Informasi

Yusri : Tingkat Kasus Virus Corona di Sumsel Masih Fluktuatif

0 86

Intens.news, PALEMBANG – Jubir Penanganan Percepatan Covid-19 Sumsel, Yusri, mengatakan, masa pandemi belum akan berakhir dalam waktu dekat, karena saat ini tingkat kasus virus Corona di Sumsel masih fluktuatif.

“Lonjakan kasus baru ini disebabkan aktivitas mulai kembali normal, dan sebagian masyarakat Sumsel masih belum disipliin untuk menerapkan protokol kesehatan seperti mengunakan masker dan mencuci tangan,” katanya, Senin (29/6/2020).

Namun, Yusri berharap supaya masyarakat Sumsel tetap mematuhi aturan dari pemerintah dan protokol kesehatan, seperti rajin memakai masker dan selalu menerapkan pola hidup sehat.

“Jangan lupa memakai masker dimanapun kalian berada, terutama saat keluar rumah. Yang terpenting adalah jaga jarak, hindari kerumunan, jangan stres, dan perkuat imunitas tubuh,” harapnya.

Lebih lanjut ia mengatakan, dari 17 kabupaten/kota di Sumsel terdapat lima wilayah berstatus zona hijau, sembilan wilayah zona kuning, dan tiga zona merah. Bahkan untuk 5 wilayah zona hijau seperti Lahat, OKU, OKU Selatan, Pagaralam, dan Muratara yang sedang menuju New Normal diperbolehkan untuk membuka kembali aktivitas seperti tempat pariwisata. “Meskipun lima daerah itu membuka tempat pariwisata mereka harus tetap memperhatikan protokol kesehatan secara ketat,” katanya.

Berdasarkan data yang dimutakhirkannya, Minggu kemarin (28/6/2020). Jumlah keseluruhan total kasus pasien Covid-19 di Sumsel genap berjumlah 2.000 orang. Jumlah tersebut setelah terkonfirmasi adanya penambahan 50 kasus baru.

Sedangkan untuk total pasien sembuh berjumlah 959 orang dan meninggal dunia 84 orang. Untuk rincian jumlah orang dalam pemantauan (ODP) di mencapai 8.412 orang. Perinciannya, selesai pemantauan sebanyak 6.633 orang dan masih dalam pemantauan 1.779 orang.

“Sedangkan pasien dalam pengawasan (PDP) secara keseluruhan mencapai 907 orang. Sebanyak 631 orang selesai pemantauan sedangkan 276 orang tengah dipantau,” tukasnya.

Editor : Ridiansyah

Anda mungkin juga berminat

This website uses cookies to improve your experience. We'll assume you're ok with this, but you can opt-out if you wish. AcceptRead More