intens.news
Mitra Informasi

Yustisi Selesai, Berikut Jumlah Pelanggar Serta Denda yang Masuk ke Kas Daerah

0 59

Intens.news, PAGARALAM – Operasi Yustisi penegakkan hukum bagi pelanggar Protokol Kesehatan (Prokes) yang dilaksanakan oleh Satuan Tugas (Satgas) penanganan Covid-19 Kota Pagar Alam telah selesai.

Kepala Sat Pol PP Kota Pagar Alam Mastullah menyebutkan, bahwa dalam kurun waktu 10 hari pelaksanaan, operasi Yustisi Prokes Covid-19 di Kota Pagaralam berhasil menjaring 451 orang, terdiri dari sanksi administratif ada 206 orang dan saknsi denda ada 245 orang, dengan total keseluruhan Rp9,58 juta yang masuk ke kas daerah melalui Bank Sumsel Babel.

“Dalam 10 hari pelaksanaan Operasi Yustisi Prokes Covid-19, kita berhasil menjaring sebanyak 451 orang, yang sebagian kita kenakan sanksi denda, serta sebagian lagi dikenakan sanksi administratif, yang sifatnya Daya Paksa Polisional,” ujar Mastullah kepada Intens.news, senin (1/12/20).

Untuk sanksi diberikan di giat Operasi Yustisi Prokes Covid-19 sendiri, kata Mastullah, mulai dari sanksi denda, sanksi administratif dan juga sanksi Daya Paksa Polisional. Meski disertai sanksi, namun tetap dalam konteks edukasi untuk meningkatkan kepatuhan masyarakat, dalam menjalankan Prokes Covid-19, seperti hal pemakaian masker, yang merupakan salahsatu cara efektif mencegah penularan Covid-19.

“Pemakaian masker yang benar oleh setiap orang, dapat menakan potensi penularan virus Corona. Karena itu, kegiatan Operasi Yustisi Prokes Covid-19, ditujukan untuk selalu mengingatkan masyarakat, agar dapat menerapkan Prokes dalam rangkan memutus mata rantai dan mencegah penyebaran Covid-19,”ucapnya.

Editor : RIan

Anda mungkin juga berminat

This website uses cookies to improve your experience. We'll assume you're ok with this, but you can opt-out if you wish. AcceptRead More